Sehat dan Normal! Begini Cerita Presiden Jokowi Jalani Vaksinasi COVID-19 Perdana

- 13 Januari 2021, 11:06 WIB
Momen presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19.
Momen presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19. /Youtube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo mengumumkan jika sudah menerima vaksinasi COVID-19 pada hari ini, 13 Januari 2021.

Penyuntikan vaksin buatan Sinovac ini berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Setelah menjadi penerima vaksin COVID-19 pertama di Indonesia, pria yang akrab disapa Jokowi itu pun membagikan pengalamannya di Instagram.

Dilansir dari akun Instagram bercentang biru @jokowi, Presiden mengungkapkan kalau tekanan darahnya saat diukur sebelum disuntik vaksin dalam keadaan normal, yakni 130/67 mmHg.

“Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,” demikian dikutip KabarJoglosemar.com dari Instagram @jokowi.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Perdana, Raffi Ahmad Susul Jokowi Disuntik Vaksin Buatan Sinovac

Setelah menjalani pengukuran tekanan darah dan konfirmasi tentang riwayat penyakit, Presiden Jokowi pun disuntik vaksin COVID-19. Diceritakan Jokowi, lengan baju kirinya disingkap dan vaksin COVID-19 itu pun disuntikkan.

Setelah menjalani program vaksinasi COVID-19, Jokowi pun mengaku memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia agar segera terbebas dari pandemi corona.

“Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan,” ungkap Kepala Negara RI di Instagram.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x