Hari Ketiga Pencarian, Berikut Fakta soal Jenazah Korban Sriwijaya Air hingga Temuan Kotak Hitam

- 11 Januari 2021, 11:04 WIB
Ilustrasi pesawat sriwijaya air Jakarta-Pontianak yang hilang kontak.
Ilustrasi pesawat sriwijaya air Jakarta-Pontianak yang hilang kontak. /Pixabay/rauschenberger

KABAR JOGLOSEMAR - Pencarian puing-puing serta black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengalami kecelakaan pada Sabtu 9 Januari 2021 kemarin masih terus dilakukan.

Kini telah memasuki pencarian hari ketiga dan puing-puing pesawat pun terus ditemukan. Ini merupakan kecelakaan pesawat pertama di awal tahun 2021.

Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air ini menambah catatan atau riwayat kecelakaan pesawat di Indonesia. Dihimpun KabarJoglosemar.com dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 terbaru:

  1. Jenazah korban

Jenazah korban Sriwijaya Air SJ 182 mulai ditemukan pada Minggu, 10 Januari 2021 siang. Beberapa potongan tubuh jenazah korban kecelakaan pesawat yang jatuh pada 9 Januari 2021 sudah dibawa ke Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok.

Baca Juga: Dalam Hitungan Detik, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Hilang

Sampai Senin, 11 Januari 2021 pukul 09.00 WIB sudah ada 16 kantong jenazah berisi potongan tubuh korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air yang diserahkan ke RS Polri.

  1. Sampel DNA

Tim Disaster Victim Identification (DVI) telah menerima 40 sampel DNA dari keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono disampaikan ada 14 sampel didapat di RS Polri Kramat Jati.

Selanjutnya, 24 sampel didapat dari Pontianak, satu sampel dari Jawa Timur, dan satu sampel dari Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x