Aksidonorplasma.com, Aplikasi yang Mempertemukan Pendonor dan Pencari Plasma Konvalesen

- 10 Januari 2021, 07:42 WIB
Ilustrasi donor plasma konvalesen
Ilustrasi donor plasma konvalesen /hoag Covid-19

KABAR JOGLOMSEMAR - Kini muncul sebuah website dengan nama aksidonorplasma.com sebagai aksi kemanusiaan nonprofit untuk mempertemukan penyintas atau mereka yang sudah sembuh setelah terkonfimasi posititif virus corona atau COVID-19 dengan pasien COVID-19.

Aplikasi yang diiniasi oleh dr Khorul Hadi ini untuk memudahkan bagi pasien COVID-19 mendapatkan pendonor darah dari para penyintas COVID-19 yang dengan sukarela mau mendonorkan darahnya. Aplikasi ini merupakan media untuk mempertemukan pendonor plasma konvalesen dan pencari plasma konvalesen.

Ariette, seorang pensiunan perusahaan swasta, yang mengutip dr Khoirul Hadi kepada Kabar Joglosemar, Minggu, 10 Januari 2021, mengatakan, aplikasi aksidonorplasma.com dibuat mengingat pengadaan plasma konvalesen saat ini sangat tidak mudah. Sementara kebutuhan para pencari plasma konvalesen/pasien COVID-19 semakin banyak.

Baca Juga: Sinopsis Drama Mr Queen Eps 9: Ratu Kim So Yong Akhirnya Kencan dengan Raja Cheoljong

"Kami mengajak para penyintas COVID-19 untuk bersedia bergerak bersedekah dengan mendonorkan plasmanya," ajak Khoirul Hadi seperti dikutip Ariette kepad Kabar Joglosemar.

Dikatakan, karena adanya kesulitan mempertemukan penyintas Covid-19 yang ingin mendonorkan plasmanya dengan para pencari plasma, maka pihaknya terinspirasi dan berinisiatif membuat website aksidonorplasma.com. Aplikasi ini untuk memudahkan pendonor plasma maupun pencari plasma mendapatkan plasma konvalesen yang dibutuhkan.

"Kepada yth para senior dan sejawat semuanya mohon ijin ini saya membuat aplikasi murni untuk 'aksi kemanusian non profit', yang mepertemukan antara penyintas covid yang mau berdonor dan pencari plasma. Mudah-mudahan bermanfaat untuk semua orang. Saya hanya minta tolong untuk dibantu disebarluaskan biar sesegera bermanfaat untuk orang banyak. Terimakasih," tulis Khoirul Hadi di grup-grup whatsapp yang juga diterima Kabar Joglosemar.

Baca Juga: Subhanallah, Ini Manfaat Air Zamzam yang Lebih Unggul Ketimbang Air Putih

Sementara Prof Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, mengatakan, Indonesia akan menyiapkan bank donor plasma konvalesen yang bisa digunakan oleh para pasien virus corona.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X