Cara Cek Daftar Penerima Vaksin COVID-19 Gratis, Klik Link pedulilindungi.id

- 1 Januari 2021, 14:10 WIB
Cek penerima vaksin COVID-19 gratis
Cek penerima vaksin COVID-19 gratis //tangkapan layar pedulilindungi.id

KABAR JOGLOSEMAR - Masyarakat bisa cek apakah namanya termasuk dalam daftar penerima vaksin gratis atau belum dengan mengunjungi website pedulilindungi.id.

Pemerintah mulai merealisasikan pemberian vaksin COVID-19 gratis kepada masyarakat sesuai dengan rencana atau jadwal yang sudah dinformasikan.

Dilansir dalam website pedulilindungi.id, masyarakat calon penerima vaksin COVID-19 akan mendapatkan SMS dari PEDULI COVID.

Baca Juga: Cara Mengatasi Luka Pada Kaki Bagi Penderita Diabetes

SMS tersebut akan mengarahkan masyarakat calon penerima vaksin untuk melakukan registrasi ulang secara elektronik melalui 

- Aplikasi PeduliLindungi
- Web https://pedulilindungi.id
- Melakukan panggilan ke *119#

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 akan dilakukan setelah mendapatkan izin penggunaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sesuai skema yang dibuat pemerintah dan diteken Menteri Kesehatan (menkes) Budi Gunadi Sadikin melalui Keputusan Menteri Kesehatan HK.01.07/Menkes/12757/2020 sudah diatur mekanisme vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Fix! Hyun Bin dan Son Ye JIn Crash Landing On You Dikonfirmasi Pacaran

Pada tahap awal, vaksinasi COVID-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk tenaga penunjang di layanan fasilitas kesehatan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: pedulilindungi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x