Gereja di DIY Ramai-ramai Gelar Misa Natal secara Daring

- 23 Desember 2020, 17:06 WIB
Gereja St Petrus dan Paulus Babadan Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Selasa (22/12/2020) malam.
Gereja St Petrus dan Paulus Babadan Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Selasa (22/12/2020) malam. /Foto : Kabar Joglosemar/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR - Gereja-geraja di DIY, baik Gereja Kristen Katolik maupun Kristen Protestan, menggelar ibadat atau misa malam Natal secara daring atau dalam jaringan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan umat yang berpotensi bisa menjadi klaster baru penularan atau penyebaran virus corona.

Selain itu, ibadat atau misa malam Natal secara daring untuk mengikuti Instruksi Gubernur DIY yang meminta masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Bocoran Drama True Beauty 23 Desember: Lee Suho Tiba-tiba Peluk Lim Jukyung di Taman

"Gereja sangat konsisten dalam melindungi keselamatan umat dari terpapar virus Corona, termasuk di area Gereja Santo Yohanes Rasul pringwulung. Sebagai langkah antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di Gereja Santo Yohanes Rasul pringwulung serta menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh umat maka seluruh kegiatan misa offline (dihadiri umat) di Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung dihentikan sementara, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021," kata Romo Rosarius Sapto Nugroho Pr, Pastor Paroki Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwululung Condongcatur, Depok, Sleman dalamsurat edaran kepada umat, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga: 8 Wisata Semarang yang Ngehits untuk Referensi Liburan Akhir Tahun

Untuk Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwiulung, misa secara online bisa diikuti dengan live streaming di laman YouTube Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung dengan link yoras pringwulung. Untuk misa rutin mingguan, dilakukan setiap Sabtu sore pukul 17.00 WIB dan Minggu pagi pukul 07.00 WIB.

Menurut Romo Sapto, kegiatan misa offline (dihadiri umat di gereja) akan dilakukan kembali mulai 9 Januari 2021.

Sementara itu, di Gereja Santo Petrus dan Paulus Babadan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, juga menggelar misa malam Natal juga diadakan secara online.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x