BLT yang Akan Dibuka Lagi Tahun 2021, Para Menteri Pernah Beberkan Rencananya

- 15 Desember 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi bantuan BLT atau bansos
Ilustrasi bantuan BLT atau bansos /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Ada beberapa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang pernah disebut bahwa akan dibuka lagi atau diperpanjang di tahun 2021.

BLT itu disalurkan pemerintah melalui berbagai kementerian. Sebut saja, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Sosial, juga Kementerian Agaman dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Berbagai BLT tersebut dinilai berhasil dan membantu perekonomian masyarakat dalam menghadapi pandemi corona. Mengingat pandemi belum berlalu, maka BLT ini pun masih akan diperpanjang.

Baca Juga: Link Live Streaming Gratis Nonton Ikatan Cinta Malam Ini, Selasa 15 Desember 2020 Episode 80-81

Beberapa menteri pernah menyebutkan bahwa akan ada beberapa bantuannya yang akan dibuka lagi tahun 2021.

4 bantuan ini diberikan di tengah pandemi Corona pada tahun 2020. Keempat bantuan itu dianggap berhasil yaitu Kartu Prakerja, BST Rp 300 ribu, BLT BPJS Ketenagakerjaan, dan BLT UMKM.

Beberapa kementerian yang berbeda terlibat menjadi penyalur bantuan tersebut yaitu Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Sosial, serta Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Inilah 7 Rekening Bermasalah Penyebab BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tak Kunjung Cair

Dari keempat menteri tersebut  ada 3 menteri yang sudah pernah membuat pernyataan mengenai 4 bantuan yang masih ditunggu untuk dibuka lagi tahun 2021.

Perlu diketahui keempat bantuan ini diberikan oleh pemerintah sebagai stimulus untuk perekonomian yang terdampak akibat pandemi corona.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x