Inilah Calon dari Dinasti Politik yang Unggul dalam Pilkada 2020

- 10 Desember 2020, 11:27 WIB
Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming /Instagram @gibran_rakabuming

KABAR JOGLOSEMAR - Sejumlah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari dinasti politik berhasil unggul dalam hitung cepat atau quick count hasil Pilkada, 9 Desember 2020.

Meski masih menunggu hasil hitung resmi dari KPU, namun hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei dan tim internal calon tersebut memberi gambaran bahwa calon dari dinasti politik tersebut bisa meraih kemenangan dalam Pilkada 2020.

Baca Juga: Ini Cara Dapatkan Tambahan Insentif Rp 150 Ribu dari Kartu Prakerja, Segera Cek Survei Evaluasi

Disebut dinasti politik karena mereka memiliki hubungan kekerabatan dengan mantan pejabat atau pejabat yang masih aktif berkuasa.

Menurut M Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer, saat merilis hasil survei Indo Barometer kepada media, Senin (7/12/2020), hal ini membuktikan bahwa masyarakat masih permisif pada dinasti politik.

Hasil hitung cepat yang dikutip Kabar Joglosemar dari sejumlah lembaga survei dan tim internal calon, beberapa calon kepala daerah/ wakil kepala daerah dari dinasti politik yang unggul dalam Pilkada 2020 adalah berikut:

Baca Juga: Ulang Tahun, Minho SHINee Akhirnya Bikin Akun Instagram  

1. Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming, anak sulung Presiden Joko Widodo

Menurut hasil hitung cepat lembaga survei Charta Politika, Gibran meraih 87,15 persen suara. Sementara menurut Voxpol Center, Gibran meraih 86,66 persen suara.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x