Gibran, Bobby dan Kustini Sri Purnomo Mematahkan Isu Dinasti Politik Pilkada 2020

- 10 Desember 2020, 07:47 WIB
Ilustrasi pilkada 2020
Ilustrasi pilkada 2020 /Pixabay/Tumisu

KABAR JOGLOSEMAR - Isu dinasti politik dalam Pilkada 2020 digaungkan lawan politik untuk menggagalkan pasangan calon yang maju dalam Pilkada 2020.

Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo dan Calon Walikota Medan Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo maupun Calon Bupati Sleman Hj Kustini Sri Purnomo yang merupakan istri dari Bupati Sleman H Sri Purnomo, berhasil mematahkan isu dinasti politik tersebut.

Sebab berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count hasil Pilkada 2020 yang dilakukan sejumlah lembaga survei, Gibran Rakabuming meraih 86,66 persen dibanding lawannya pasangan Bagyo Wahyono-FX Suparjo yang meraih 13,34 persen suara.

Baca Juga: Simak 5 Rekomendasi HP Kelas Mid Range Rp 4 Jutaaan

Kemudian Bobby Nasution meraih 52,78 persen dibanding lawannya yang meraih 47,22 persen dalam Pilkada 2020. Sementara Kustini Sri Purnomo, isteri Bupati Sleman Sri Purnomo, meraih 38,6 persen mengungguli dua calon lainnya, masing-masing paslon nomor urut 1 yang meraih 30,3 persen suara dan pasangan calon nomor urut 2 yang meraih 31,4 persen.

Meski masih menunggu hasil penghitungan suara secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, seperti Voxpol Center dan tim internal pasangan calon tersebut, tak akan jauh berbeda dengan hasil penghitungan resmi KPU.

Keunggulan Gibran Rakabuming, Bobby Nasution dan Kustini Sri Purnomo dalam Pilkada 2020 mengonfirmasi hasil survei dari Indo Barometer yang menyimpulkan bahwa masyarakat permisif pada dinasti politik.

Baca Juga: Anak Kos Wajib Simak! Rekomendasi Jajanan Khas Bandung yang Murah

Dalam survei yang dilakukan Indo Barometer di Kota Solo, Tangerang Selatan dan Medan mengungkapkan bahwa masyarakat relatif permisif atau tidak peduli dengan isu dinasti politik.

Bahkan dari hasil survei yang dilakukan di Solo, sebanyak 87,6 persen responden mengaku dapat menerima Gibran sebagai anak Presiden Joko Widodo, menjadi Calon Walikota Solo.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x