BLT Guru Madrasah dan Agama Non PNS Akan Cair, Cek Link Berikut Ini

- 9 Desember 2020, 11:01 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR- Kabar baik bagi guru madrasah dan guru agama non PNS, pasalnya tidak lama lagi BLT guru madrasah dan agama non PNS akan segera cair.

Hal ini disampaikan, Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani yang mengatakan, Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) telah terbit jumat, 4 Desember lalu.

Baca Juga: Cek 4 Syarat untuk Peroleh BLT KPM PKH Rp 3,5 Juta

SP2D akan ditindaklanjuti dengan penerbitan Surat Perintah Pemindahbukuan (SPPB), baru terbit Surat Perintah Membayar (SPM) oleh Dirjen Pendidikan Islam kepada bank penyalur.

"Penerima BSU akan dibukakan rekening baru oleh bank penyalur," ujar Muhammad Ali Ramdhani dikutip dari laman kemenag.go.id, Senin (7/12/20).

Ali menambahkan, mulai hari ini dengan terbitnya SP2D Jum'at lalu, bank penyalur sudah bisa melakukan proses tahapan pencairan, mulai dari validasi hingga pembuatan rekening baru bagi penerima BSU.

Menurut Ali, pihaknya telah menerbitkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No 6402 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Bukan PNS pada Satuan Pendidikan Islam Tahun 2020.

Baca Juga: Login dtks.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos BST Rp 300 Ribu per KK

Selain itu, sudah terbit juga Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No 6574 tahun 2020 tentang Penetapan Penerima BSU Langsung bagi Guru Bukan PNS pada Satuan Pendidikan Islam Tahun 2020.

Hasil verifikasi akhir, total ada 542.901 Guru bukan PNS pada RA/Madrasah yang akan menerima BSU

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X