Cek Lagi, BLT Guru Honorer Sudah Cair, Bawa Dokumen Ini ke Bank Penyalur

- 8 Desember 2020, 22:50 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk guru sudah cair. Bantuan yang dikeluarkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini sering juga disebut dengan BLT Guru Honorer.

Tidak hanya guru, tapi tenaga kependidikan seperti tenaga administrasi, perpustakaan dan laboratorium juga dapat BLT Rp 1,8 juta ini.

Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non-PNS di lingkungan Kemendikbud memang menjadi sasaran dalam penyaluran BLT Guru Honorer ini.

Baca Juga: Muncul Prediksi Akan Ada BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 6, Ini Faktanya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyebut, BSU BLT guru honorer Kemendikbud ini diberikan untuk membantu para tenaga pendidikan non PNS yang terdampak akibat adanya pandemi corona.

"Salah satu hal kenapa pemerintah melakukan bantuan subsidi upah adalah untuk membantu ujung tombak pendidikan kita di berbagai macam sekolah kita yang sudah berjasa untuk membantu pendidikan anak-anak kita," tutur Nadiem, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ini Sebab BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair, Salah Satunya ke Rekening Ini

Bantuan berupa BLT gaji sebesar Rp 1,8 juta ini sudah cair dan mulai disalurkan. Penyaluran tersebut bukan langsung ke rekening guru melainkan ke rekening-rekening yang dibuat oleh Kemendikbud.

Mekanisme pencairan BSU Guru honorer ini adalah Kemdikbud membuat rekening-rekening baru di bank-bank untuk setiap guru atau tenaga pendidik yang jadi terdaftar sebagai penerima.

Guru, dosen, dan tenaga kependidikan seperti tenaga administrasi, tenaga perpustakaan, dan laboratorium bisa cek penerima BSU Kemendikbud di info.gtk.kemdikbud.go.id serta untuk dosen adalah di pddikti.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x