Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Keluarga Keraton Yogyakarta

- 8 Desember 2020, 22:14 WIB
Istri dari Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo, Hj. Roswarini Sri Yuniarsih (BRAY Prabukusumo) yang meninggal dunia pada Selasa, 8 Desember 2020.
Istri dari Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo, Hj. Roswarini Sri Yuniarsih (BRAY Prabukusumo) yang meninggal dunia pada Selasa, 8 Desember 2020. /Bambang

KABAR JOGLOSEMAR - Sebuah kabar duka datang dari Keraton Yogyakarta. Hj Roswarini Sri Yuniarsih (BRAY Prabukusumo) binti Soeroso, isteri dari Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo, adik dari Sri Sultan Hamengku Buwono X, meninggal dunia, Selasa (8/12/2020) pukul 19.31 WIB.

Berita duka dari keluarga Keraton Yogyakarta tersebut tersebar luas di jagat media sosial, Selasa malam.

Baca Juga: Doa Agar Hati Tenang dan Tidak Sedih Mengahadapi Situasi Pandemi Corona

Baca Juga: Bacaan Ayat Kursi dan Artinya, Serta 3 Waktu Mustajab Membaca Ayat Kursi

"Lelayu:

Innallillahi wa inailaihi ro’jiun , telah dipanggil dengan tenang oleh Allah SWT ibu Hj.ROSWARINI SRI YUNIARSIH (BRAY PRABUKUSUMO) binti SOEROSO selasa tgl 8 desember 2020 pukul 19.31. Mohon doa dan dimaafkan segala salah dan khilaf, Aamiin." demikian bunyi pesan siar yang tersebar di media sosial.

Bahkan diperoleh keterangan, jenasah Hj Roswarini Sri Yuniarsih (BRAY Prabukusumo) binti Soeroso yang berusia 66 tahun itu langsung dimakamkan di Pemakaman Kraton Yogyakarta di Hastana Hastarengga Kotagede, Kota Yogyakarta.

Pemakaman dilakukan dengan standar COVID-19. Diketahui bahwa BRAy Prabukusumo masuk ke rumah sakit sejak 22 November 2020 lalu.

"Beliau meninggal dunia sekitar pukul 19.31 WIB. Penyebab (kematian) adalah perdarahan aneurysma abdomen. Dengan penyakit penyerta Covid derajat sedang," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hernawan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x