Tekan Angka Penyebaran Corona, Ketua Satgas COVID-19 Minta Warga Liburan di Rumah

- 8 Desember 2020, 13:57 WIB
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/Eduardo RS
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/Eduardo RS /

 

KABAR JOGLOSEMAR - Angka penyebaran COVID-19 yang dari hari ke hari semakin meningkat membawa kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat.

Guna mengantisipasi lonjakan kasus baru Covid-19 jelang liburan panjang Natal dan Tahun baru 2020, pemerintah melaui Satgas Covid-19 meminta masyarakat membatasi diri untuk tidak melakukan perjalanan luar kota atau liburan panjang ketika akhir tahun.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengisi liburan dengan melakukan kegiatan di rumah saja.

Baca Juga: Mengejutkan! Cristiano Ronaldo Bakal Muncul Jadi Karakter Game Free Fire

Dalam keterangan pers, pada Selasa, 8 Desember 2020, Doni Monardo menuturkan bahwa libur akhir tahun 2020 berpotensi menimbulkan kerumunan di tempat-tempat umum.

Doni menerangkan bahwa hal tersebut dapat memicu terjadinnya peningkatan risiko penularan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

“Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga,” kata Doni, sebagaiman dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul: Jelang Libur Akhir Tahun 2020, Ketua Satgas Covid 19 Imbau warga Liburan Di rumah.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 8 Desember 2020, Bagai Ular Berbisa Elsa Hasut Andin, Wah Ketahuan Mama Rosa

Doni berharap agar liburan akhir tahun 2020 tersebut dapat menjadi momentum yang lebih berharga, aman serta nyaman bagi masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x