Istiqomah Laksanakan Giat Centhelan Jumat Berkah, Peduli Dampak Pandemi Covid-19

- 4 Desember 2020, 21:12 WIB
Kegiatan Centhelan Jumat Berkah, Jumat (4/12/2020), di TK Negeri 3 Yogyakarta
Kegiatan Centhelan Jumat Berkah, Jumat (4/12/2020), di TK Negeri 3 Yogyakarta / Tedy Kartyadi/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR -- Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 3 Yogyakarta, sejak bulan Juli 2020 hingga kini, masih istiqomah atau konsisten laksanakan giat Centhelan Jumat Berkah.

Puluhan centhelan paket yang berisi bahan pokok makanan yang terdiri, sayuran, lauk, tambahan telur, minyak goreng, terigu, aneka bumbu instan dan minyak goreng setiap Jumat pagi dicenthelkan di pagar sekolah.

Kegiatan tersebut dalam rangka ikut peduli membantu meringankan beban warga masyarakat di sekitar lokasi sekolah, tepatnya di Kampung Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton Yogyakarta, yang terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Johyun Berry Good Diduga Membuat Staf Beresiko Tertular Virus Corona

Baca Juga: Nggak Nyangka! Ruben Onsu Buktikan Prestasi Betrand Petro, Trending di YouTube 5 Negara

“Pertama kali kegiatan ini pada bulan Juli 2020 lalu hanya berupa giat Berbagi Sayuran Gratis yang dipadukan dengan paket belanja murah, dengan pelaksanaan di tempat lain. Sayuran itu dari hasil kebun para guru dan karyawan sekolah,” ungkap Kamilah, SPd selaku Kepala Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta, Jumat (4/12/2020).

Kemudian lanjut Kamilah, sekolah berusaha menyampaikan kegiatan ini kepada beberapa wali murid tertentu agar bersedia berpartisipasi secara suka rela dan tidak memaksa. “Dan akhirnya berkembang tidak hanya berupa sayuran saja.

Untuk memudahkan pengelolaan dan bertujuan lebih mendekatkan sekolah pada masyarakat, kegiatan setiap Jumat pagi kecuali libur kami selanggarakan di sini,” jelas Kamilah.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Belum Cair, Ini 4 Kemungkinannya

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x