Diberitakan Kabur, Dewi Tanjung Ledek Habib Rizieq 'Rizieq bin Kabur' di Twitter

- 2 Desember 2020, 13:10 WIB
 Habib Rizieq Shihab dikabarkan Kabur dari RS Ummi Bogor /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Habib Rizieq Shihab dikabarkan Kabur dari RS Ummi Bogor /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww. /

KABAR JOGLOSEMAR - Dewi Tanjung, salah satu politisi PDI Perjuangan turut buka suara perihal isu kaburnya ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari tempat dirinya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dikutip KabarJogloSemar dari unggahan akun Twitter @DTanjung15 pada Rabu, 02 Desember 2020.
 
Dewi Tanjung menyindir Habib Rizieq terkait kasus tersebut dengan memberikan gelar
“Rizik Bin Kabuur”. 
 
 
“Ciiee... Ciiee Ada Yang Kabur dari Rumah sakit Neeh.. lewat gudang obat lagi. Lama2 Nyai Mau Kasih Gelar Kesayangan untuk Rizik Bin Kabuur. Karna Hobinya suka Kabuur dari Tanggung jawab dan Kenyataan,” tulis cuitan Dewi Tanjung lewat akun Twitternya.
 
 
Perlu diketahui, wanita yang gagal menjadi wakil rakyat pada pemilu 2019 untuk Dapil V Jawa Barat (Jabar) tersebut meminta pihak Gubernur Jabar dan Wali Kota Bogor menindak tegas pihak RS UMMI.
 
Menurutnya, pihak RS UMMI menyalahi aturan kesehatan dikarenakan rumah sakit tersebut bukan termasuk RS yang ditetapkan sebagai rujukan perawatan Covid-19.
 
 
“Gubernur dan walikota di Jabar harus menindak tegas RS UMM yg mana itu bukan RS Rujukan Covid-19. Pihak Rumah sakit sudah menyalahi aturan kesehatan. Kita tinggal tunggu Ketegasan apa yg akan di lakukan Pemprov Jabar dalam hal ini. Paling Tidak Endingnya MELEMPEM tuuh,” tulis Dewi Tanjung.
 

 

Seperti diketahui, tersebar kabar yang menyatakan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) telah kabur dari RS UMMI melalui pintu belakang rumah sakit pada pukul 20.50 WIB pada Sabtu 28 November 2020.
 
Sumber dari kepolisian resor Bogor menyebutkan bahwa HRS kabur tanpa mau menjelaskan hasil tes swab yang dilakukannya.
 
 
Hasil swab test Covid-19 Habib Rizieq Shihab dikabarkan sudah keluar, namun dirinya menolak untuk mempublikasikan hasilnya secara luas.
 
Habib Rizieq Shihab dan pihak RS UMMI telah didesak oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya agar membuka data hasil uji swab tersebut dan mengancam akan melaporkan ke pihak Polda Jawa Barat.
 
Dikabarkan, menurut Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, mengakui memang Habib Rizieq Shihab sudah pulang dari RS UMMI.
 
 
Menurutnya, saat ini Habib Rizieq Shihab sudah berada di kediamannya yang berlokasi di Petamburan, Jakarta Pusat. 
 
"Iya HRS sudah pulang dari rumah sakit bersama istrinya. Saat ini di rumahnya insyaallah," kata dia.*** (Andrea Widya Burhana/ KabarJogloSemar)
 

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x