Anies Baswedan Positif COVID 19, Langsung Jalani Isolasi Mandiri

- 1 Desember 2020, 12:02 WIB
Tangkapan Layar Instagram/ig@aniesbaswedan/
Tangkapan Layar Instagram/ig@aniesbaswedan/ /

 

KABAR JOGLOSEMAR - Pasca melakukan tes USAP PCR pada Minggu (29/11/20) dan sudah keluar hasilnya pada hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinyatakan positif COVID 19.

" Hari ini saya ingin mengumumkan bahwa saya positif COVID 19. Sebelumnya saya berinisiatif untuk melakukan tes USAP PCR pada Rabu (25/11/20) saat itu hasilnya negatif. Kemudian saya melakukan tes USAP Antigen kembali pada hari Minggu (30/11/20) dan hasilnya positif," ujar Anies seperti dikutip dari instagram pribadinya@aniesbaswedan, Selasa (1/12/20).

Anies menambahkan, inisiatifnya untuk kembali melakukan tes USAP PCR karena ia mendengar bahwa Wagud DKI, Riza Patria juga terkena COVID 19.

Baca Juga: Masih Diteliti, Ini 5 Jenis Vaksin Corona di Seluruh Dunia

Karena merasa memiliki kontak erat dengan Wagub DKI, Anies memutuskan untuk melakukan kembali SWAB tes guna memastikam kondisi kesehatanya.

Saat ini Anies sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI sementara seluruh anggots keluarganya berada dirumah pribadi milik Anies. 

Anies menambahkan, ia akan mengikuti anjuran dokter untuk langkah-langkah selanjutnya selama menjalani karantina mandiri. 

Baca Juga: Update Daftar Harga HP Vivo Awal Desember 2020: Vivo V20, Vivo Y91C, hingga Vivo X50 Pro

Kondisi Anies sampai hari ini dikatakam masih terpantau stabil. Gubernur DKI ini tidak memiliki tanda-tanda gejala COVID 19 sebelumnya.

Meskipun menjalani aktifitas karantina mandiri, Anies mengaku bekerja seperti biasa. Semua pekerjaam, memimpin rapat dan menentukan berbagai kebijakan kedepan tetap dilanjutkan dan dilakukan semua dari rumah secara virtual.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x