Sekelompok Massa di Magelang Gelar Aksi Tolak Habib Rizieq dan FPI

- 29 November 2020, 16:00 WIB
Imam Besar FPI, Habib Rizieq di tengah kerumunan simpatisan dan pendukungnya, rendanya disiplin Prokes masyarakat menyebabkan kasus positif covid-19 bertambah, PSBB Transisi Jakarta otomatis diperpanjang.
Imam Besar FPI, Habib Rizieq di tengah kerumunan simpatisan dan pendukungnya, rendanya disiplin Prokes masyarakat menyebabkan kasus positif covid-19 bertambah, PSBB Transisi Jakarta otomatis diperpanjang. /Livia Kristianti/Antara

KABAR JOGLOSEMAR - Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia terus menuai berbagai reaksi.

Setelah kepulangannya disambut oleh ribuan massa simpatisan FPI beberapa waktu lalu, penolakan terhadap Habib Rizieq dan FPI pun terjadi di beberapa daerah.

Salah satu daerah yang menolak kehadiran Habib Rizieq dan FPI adalah di Magelang, Jawa Tengah. 

Baca Juga: Jadwal Cuti Bersama 2020, Tanggal Libur Sejak 24 Desember 2020 Hingga 11 Hari ke Depan

Sekelompok massa yang tergabung dalam Patriot Garuda Nusantara (PGN) Magelang ini melakukan aksi simpatik penolakan terhadap Habib Rizieq Shibab dan Front Pembela Islam (FPI).

PGN menganggap Rizieq Shihab dan pengikutnya kerap membuat onar dan memecah belah bangsa. Aksi PGN Magelang Raya ini digelar di Pertigaan Artos.

Korlap Aksi Abbet Nugroho mengatakan, sejak kembalinya Habib Rizieq ke Indonesia telah membuat berbagai keresahan bagi masyarakat luas. Termasuk, yang juga dilakukan oleh pengikut dan simpatisannya.

Baca Juga: Atasi Jutaan Pengangguran, Ditjen Pendidikan Vokasi Ciptakan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Hal itu antara lain dengan berkumpulnya massa Rizieq Shihab di jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta yang mengakibatkan terlambatnya sejumlah penerbangan.

Belum lagi sejumlah pelanggaran lalu lintas di jalan tol dan ujaran kebencian yang dilakukan. Serta, yang paling mengkhawatirkan adalah pelanggaran protokol COVID-19 karena melakukan kerumunan dalam jumlah besar.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x