Ini Alasan Sultan HB X Kecewa Terkait Kasus Positif Corona di DIY

- 28 November 2020, 19:30 WIB
Ilustrasi virus Covid   19/Pixabay
Ilustrasi virus Covid 19/Pixabay /

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kecewa terkait kasus positif virus Corona. Dan kekecewaan Sultan cukup beralasan.

Selain karena tambahan kasus positif virus Corona di DIY tiap hari tinggi, juga karena tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan masih kurang.

Karena itu, Sultan berjanji akan memperketat penerapan protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat keramaian seperti di Malioboro.

Baca Juga: 4 Jenis Diet Vegetarian yang Perlu Kamu Ketahui

"Kami akan memperketat penerapan protokol kesehatan, seperti di Malioboro. Bagaimana bentuknya, nanti kami rapatkan dulu," kata Sultan kepada wartawan di Kantor Gubernur DIY Kepatihan Yogyakarta, Jumat (27/11/2020).

Data yang diperoleh Kabar Joglosemar dari Gugus Tugas Covid-19 DIY, pada Sabtu (28/11/2020) ada tambahan 138 kasus terkonfirmasi positif virus Corona di DIY. Padahal sehari sebelumnya atau Jumat (27/11/2020) kasus positif hanya bertambah 89 kasus.

Dengan tambahan 138 kasus positif tersebut, maka saat ini total kasus positif virus Corona di DIY sebanyak 5.783 kasus. 

Berdasarkan distribusi, ke-138 tambahan kasus positif tersebut, terbanyak di Kabupaten Sleman ada 72 kasus. Kemudian di Kabupaten Bantul 25 kasus, Kota Yogyakarta 23 kasus, Kabupaten Gunung Kidul 13 kasus dan Kabupaten Kulon Progo bertambah 5 kasus.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Aglonema dengan Mudah Agar Daun Mengkilap

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x