Ini Tanggal Libur Natal dan Tahun Baru Serta Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri 2020

- 27 November 2020, 22:20 WIB
Ilustrasi kalender.
Ilustrasi kalender. /Pixabay/Tigerlily

KABAR JOGLOSEMAR - Masih jelas di ingatan bahwa libur cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri 2020 lalu ditiadakan. Saat itu pertimbangannya karena situasi pandemi Corona di Indonesia yang masih tinggi tingkat penularannya.

Saat itu, pemerintah berjanji akan mengganti cuti bersama libur Idul Fitri di liburan akhir tahun Desember 2020.

Namun, kenyataan saat ini situasi pandemi belum mereda. Pemerintah pun mengurangi atau memperpendek cuti bersama liburan Natal dan tahun baru 2020.

Baca Juga: Materai Rp 3000 dan Rp 6000 Tidak Berlaku di Tahun 2021

Akan ada 11 hari libur di cuti bersama Desember tahun 2020 ini. Cuti bersama itu sudah dikurangi kemudian direvisi tanggalnya sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Permintaan Jokowi agar libur cuti bersama ini dikurangi atau diperpendek disampaikan dalam Ratas dengan para menteri di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 23 November 2020.M

Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membenarkan bahwa Jokowi memerintahkan agar segera dilakukan rapat koordinasi terkait untuk membahas libur dan cuti bersama akhir tahun serta pengganti libur cuti bersama Idul Fitri.

Baca Juga: Daftar Pengurus MUI Terbaru Ditetapkan, 3 Tokoh Populer Ini Malah Tak masuk

"Berkaitan dengan masalah libur, cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama Idul Fitri, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan," ujar Muhadjir Effendy seusai Ratas dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 23 November 2020.

Dalam pengumuman itu, pemerintah  memperpendek libur panjang akhir tahun 2020 selama 11 hari. 

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x