Deretan Harta yang Dimiliki Iis Rosita, Punya 7 Bidang Tanah di Muara Enim

- 26 November 2020, 09:04 WIB
Iis Rosita Dewi, istri Menteri KKP, Edhy Prabowo yang ditangkap KPK
Iis Rosita Dewi, istri Menteri KKP, Edhy Prabowo yang ditangkap KPK /Instagram.com/@iisedhyprabowo
KABAR JOGLOSEMAR - Jabatan sebagai wakil rakyat di DPR RI membuat Iis Rosita Dewi, istri Edhy Pramono bergelimang harta.
 
Dari beberapa aset yang dimiliki, aset properti tercatat sebagai aset paling banyak yang dimiliki wanita pembina komunitas senam Jawa Barat ini.
 
 

Menurut data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dimuat dalam situs KPK, Iis diketahui memiliki aset properti di Muara Enim, dan Bandung, lalu alat transportasi dan mesin Rp 890 juta, harta bergerak lainnya Rp 1,9 miliar, dan kas Rp 256 juta.

Meski memiliki sejumlah harta berharga tapi Iis juga tercatat memiliki hutang sebesar Rp 230 juta.

Iis Rosita melaporkan aset terbanyak yang dimilikinya berupa tanah dan bangunan yang mencapai Rp 4,3 miliar. Rinciannya, adalah tanah yang tersebar di beberapa wilayah di Muara Enim.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Kendalikan Kadar Gula Darah, Nomor 4 Sering Disepelekan

Setidaknya, ada 7 bidang tanah di Muara Enim yang jika diakumulasikan seharga Rp1,9 miliar. Selain itu, Iis juga memiliki beberapa tanah dan bangunan di wilayah Bandung dan Bandung Barat.

Selain harta berupa properti, Iis memiliki koleksi mobil yang sama dengan suaminya, koleksi mobil diantaranya Mitsubitshi Pajero Sport Jeep tahun 2011 dan Mitsubitsi Pajero Sport Jeep tahun 2017.

Baca Juga: Ada Barang Branded Diamankan di Kasus Edhy Prabowo: Tas Hermes dan Louis Vuitton hingga Jam Rolex

Baca Juga: Tahap 5 Sudah Cair, Cek BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Sekarang!

Wanita yang menjadi wakil rakyat di Dapil 2 Jabar ini melenggang ke Senayan setelah memperoleh suara sebanyak 72.125 di Pemilu 2019 dari daerah pemilihan Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.***

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x