EXO SC Raih Penghargaan dari Gaon Chart

- 14 September 2020, 18:10 WIB
EXO SC Unit dari EXO Sehun dan Chanyeol
EXO SC Unit dari EXO Sehun dan Chanyeol /Instagram.com/@real__pcy

KABAR JOGLOSEMAR - EXO-SC baru saja mendapatkan Double Platinum Certification dari Gaon Chart. Penghargaan tersebut didapat dari penjualan album terbaru mereka, ‘1 Billion Views’.

Dilansir KabarJoglosemar.com dari Soompi, penghargaan ini mulai ada sejak tahun 2018, saat Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan penjualan album, lagu unduhan, dan streaming online.

Lagu yang rilis setelah 1 Januari 2018 akan diberikan sertifikat platinum jika penjualan albumnya mencapai 250.000 penjualan.

Selain album, sertifikat platinum juga akan diberikan jika lagu sudah di streaming 100 juta kali atau diunduh sebanyak 2.5 juta kali. EXO-SC pun berhasil mendapatkan sertifikat ini melalui penjualan albumnya.

Baca Juga: Kang Gary Merasa Kecewa pada The Return of Superman soal Lagu Barunya

Pada 10 September, Gaon Chart mengumumkan album full pertama EXO-SC berjudul ‘1 Billion Views’ mendapatkan sertifikat double platinum. Penghargaan tersebut diraih setelah mereka berhasil menjual lebih dari 500.000 keping album yang rilis pada bulan Juli lalu.

Sebelumnya, mereka juga sudah pernah mendapatkankan sertifikat platinum untuk mini album pertama mereka ‘What a Life’ pada tahun 2019. Duo tersebut berhasil menjual lebih dari 250.000 keping untuk mini album pertama mereka.

Album full pertama EXO-SC dirilis pada 13 Juli 2020.  Dilansir dari Soompi, album ‘1 Billion Views’ dari EXO-SC juga sempat menduduki peringkat atas pada iTunes Top Album sehari setelah dirilis.

Baca Juga: Daftar 24 Destinasi Wisata yang Ditutup Sejak PSBB 2, Mulai dari Monas hingga Ancol

Mereka juga menduduki peringat 1 penjualan album di Cina, dan mendaparkan sertifikar sebagai album platinum yang penjualannya lebih dari 1 juta yuan. Mereka mendapatkan peringkat tersebut setelah kesuksesan penjualan dalam waktu 1 jam 25 menit.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X