BLACKPINK Jadi Artis Asia yang Ditunjuk Sebagai Duta SDGs PBB

- 18 September 2021, 08:41 WIB
BLACKPINK jadi artis Asia pertama yang ditunjuk sebagai duta SDGs PBB pada 17 September 2021
BLACKPINK jadi artis Asia pertama yang ditunjuk sebagai duta SDGs PBB pada 17 September 2021 /Instagram/@blackpinkofficial

KABAR JOGLOSEMAR – Idola KPop BLACKPINK menjadi artis Asia pertama yang ditunjuk sebagai duta SDGs PBB atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

PBB pada 17 september menunjuk BLACKPINK sebagai duta SDGs. Hal tersebut pun kemudian diumumkan oleh pihak agensi YG Entertainment pada 18 September 2021.

Mereka tercatat sebagai artis Asia pertama yang ditunjuk sebagai duta SDGs oleh PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa).

Baca Juga: Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 SD MI Halaman 3 Penemu yang Mengubah Dunia  

SDGs PBB adalah kumpulan tujuan terkait dari komunitas global, dan mencakup masalah manusia universal seperti kemiskinan dan penyakit, serta masalah lingkungan, ekonomi, dan sosial global.

Ini terdiri dari 17 tujuan utama dan 169 tujuan rinci, dan umumnya digunakan sebagai standar global untuk pengelolaan berkelanjutan (ESGs).

BLACKPINK bergabung dengan Advokat SDGs setelah proses yang sangat selektif. Setelah menerima surat dari Jenderal António Guterres, Sekretaris PBB, BLACKPINK sangat bersimpati dengan tujuan SDG PBB dan dengan senang hati mengkonfirmasi partisipasi mereka.  

Baca Juga: Ramalan Zodiak 19 September 2021 Cinta Serta Karir Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces

"Merupakan suatu kehormatan untuk berpartisipasi dalam menciptakan jalan menuju dunia yang lebih baik,” kata para member.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Allkpop


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X