Suga BTS Sebut Bagaimana Realita Dunia Kpop, Ada yang Bikin Miris

- 1 Agustus 2021, 19:54 WIB
Suga BTS
Suga BTS /Soompi

KABAR JOGLOSEMAR - Budaya Kpop kini tengah mendunia dan digemari oleh banyak kaum muda. BTS menjadi salah satu ikon KPop yang kini popularitasnya mendunia.

Dalam sebuah wawancara, Suga BTS mengucapkan terima kasih pada agensinya, BigHit Music. Kariernya bisa meroket seperti ini menurutnya tak lepas dari peran agensinya.

Baca Juga: Suga BTS Sebut Menulis Lagu untuk Artis Lain Tak Berikan Banyak Manfaat

"Hal hebat tentang label yang saya ikuti adalah mereka mendengarkan pendapat para artis. Saya pikir kami dan label tahu sampai tingkat tertentu kegiatan seperti apa yang paling baik secara komersial." kata Suga BTS dikutip KabarJoglosemar dari Koreaboo.

Suga BTS mengetahui jika kerja kerasnya tak bisa diremehkan. Menurutnya, ketika artis lain ingin sukses, maka mereka juga harus menerima konsekuensi yaitu memiliki jadwal yang padat dan melelahkan.

Ketahanan fisik menjadi hal yang perlu diperhatikan ketika seorang Kpop Idol bermimpi untuk menjadi sukses.

Baca Juga: Jimin BTS Ungkap Lebih Suka Telanjang Kaki ketika Menari, Ini Sebabnya

Di saat yang sama, agensi juga harus mengetahui batasan kegiatan untuk para artisnya. Suga pun menyinggung sederet agensi yang menekan artisnya sehingga mereka kelelahan.

"Dalam hal ini, saya pikir label harus secara aktif mengakomodasi pandangan artis tentang apa yang bisa dan tidak bisa mereka lakukan. Sikap seperti, 'Oh, kami membuat Anda menjadi anak-anak, dan selama Anda hanya melakukan apa yang kami suruh, semuanya akan berhasil, jadi lakukan saja'—saya pikir itu benar-benar tidak masuk akal." lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X