Nyanyikan Lirik Rap Berbau Agama, Jay Park Tuai Kecaman

- 28 Mei 2021, 07:21 WIB
Jay Park
Jay Park /soompi

KABAR JOGLOSEMAR – Baru-baru ini rapper Jay Park menuai kecaman dari para penggemarnya usai salah satu lirik di lagunya berbau agama.

Lirik yang dimaksud adalah lirik dalam lagu Mukkbang (Remix) yang dirilis pada tahun 2020 lalu oleh Lil Cherry & GOLDBUUDA, Jay Park, Dumbfoundead, dan BIBI.

Ketika didengarkan, ada lirik yang bagi para pendengar terdengar seperti melecehkan dan terkesan tidak menghormati agama-agama samawi yang ada, baik Islam maupun Kristen.

Hal tersebut karena dalam liriknya, Jay Park membandingkan dirinya dengan Tuhan, Roh Kudus, dan Allah secara spesifik.

Baca Juga: Masalah Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue Kembali Disorot, Gibran: Ndang Dirampungke

“Menyebut dirinya Tuhan dan membandingkan dirinya dengan Roh Kudus? Lalu bicara tentang Allah seperti itu? Dia telah melecehkan Kristen dan Islam. Bagus sekali JayPark. Jika kamu masih memilih untuk mendukungnya, akui saja kalau kamu orang yang mengerikan dan tersesat,” ungkap pendengar dikutip Kabar Joglosemar.com dari laman Koreaboo.

Adapun lirik milik Jay Park yang dianggap melecehkan agama Kristen dan Islam tersebut adalah “Grabbin’ a fork likе oh my God, look like you seen a Holy Ghost, jaw drop, I can never fall off, worship mе like Allah, get it done like wallah.”

Oleh sebab itu, banyak penggemar yang merasa kecewa dengan tindakan Jay Park yang tidak hanya menyanyikan lirik ini, tapi juga berpartisipasi dalam penulisan lagu.

Baca Juga: 7 Inti Curhatan Felicia Tissue Soal Hubungannya dengan Kaesang

“Fakta bahwa Jay Park ikut menulis lagu ini menunjukkan bahwa dia orang yang kurang ajar. Kapan para artis akan berhenti menggunakan hal-hal Islami untuk keindahan dan sedikit saja kesopanan untuk agama kami? Itu terlalu dianggap normal,” komentar penggemar yang lain.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X