5 Cara Hilangkan Lemak di Paha dengan Mudah, Bisa Dilakukan di Rumah

- 6 Agustus 2020, 08:20 WIB
Ilustrasi berolah raga untuk kecilkan paha.
Ilustrasi berolah raga untuk kecilkan paha. /PIXABAY/happyveganfit

KABAR JOGLOSEMAR – Keberadaan lemak di tubuh manusia memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk cadangan energi. Namun, kelebihan lemak, apalagi tampak menumpuk di permukaan kulit seringkali membuat orang tidak percaya diri.

Pola makan juga usia dapat membuat seseorang, baik pria maupun wanita, muncul timbunan lemak yang biasa ditemui di paha, pinggang, pinggul, dan pantat.

Dibandingkan pria, wanita memang lebih memiliki banyak lemak karena memang postur tubuh wanita memiliki pangul yang lebih besar. Biasanya, yang paling menumpuk adalah lemak pelana yang ada di paha bagian luar.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul 5 Cara Kecilkan Lemak Paha dengan Mudah, Kembalikan Rasa Percaya Dirimu

Acapkali, keberadaan lemak paha ini membuat wanita tidak percaya diri terlebih saat menggunakan celana ketat atau celana jeans.

Baca Juga: Video Sekelompok Orang Potong Keris Viral di Twitter

Agar tetap bebas menggunakan celana jeans kesayangan tanpa khawatir paha terlihat besar, lemak di pada dapat dihilangkan dengan 5 cara berikut, seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com

  1. Squat

Squat, juga dikenal berpengaruh untuk mengecilkan paha terutama menargetkan paha depan dan paha belakang di paha dan gluteus.

Berlatih latihan ini dapat membantu mengencangkan paha Anda dan mengurangi lemak paha.

Lakukan squat selama 10 set dan pada setiap posisi setengah jongkok tahan selama 10 detik.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X