Cara Mudah Bedakan Lapar Asli dan Palsu

- 8 Agustus 2021, 19:39 WIB
Ilustrasi lapar.
Ilustrasi lapar. /Pixabay/felix_w

 

KABAR JOGLOSEMAR - Pernah nggak sih kalian sehari bisa makan berat lebih dari sekali. Tidak hanya di pagi, siang, dan malam saja, tapi ada waktu tertentu di mana kalian merasa lapar.

Seperti yang diketahui, resiko makan berlebihan adalah bisa menyebabkan seseorang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

Baca Juga: Perhatikan! Ini Syarat dan Kriteria Ibu Hamil Boleh Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ternyata, rasa lapar yang dialami terbagi menjadi 2 jenis. Yaitu lapar asli dan lapar palsu. Lapar palsu apabila dituruti akan membuat porsi makan menjadi lebih banyak.

Hal ini memungkinkan seseorang terkena obesitas karenanya. Untuk itu, penting mengetahui apakah rasa lapar yang dialami lapar asli atau palsu.

Cara mudah bedakan lapar asli dan palsu:

Ketika mulai merasa lapar, coba untuk mengetahui kondisi badan. Apakah pikiran sedang stres atau sedang merasa bosan? Jika jawabannya adalah Ya, maka sudah bisa dipastikan jika yang dirasakan adalah LAPAR PALSU.

Tetapi jika tidak merasa stres atau bosan, maka perlu diketahui lebih lanjut. Apakah hanya ingin jenis makanan tertentu? Misalnya seperti boba atau junk food dengan merk tertentu. Jika Ya, maka kamu merasakan lapar palsu.

Jika tidak, cobalah minum segelas air mineral dan tunggulah selama 20 menit. Kalau sudah tidak merasakan lapar, maka rasa lapar tadi adalah lapar palsu.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X