Jaga Silaturahmi, Inilah Kumpulan Kata-kata Mutiara yang Penuh Makna Rayakan Idul Fitri 1442 Hijriah

- 12 Mei 2021, 18:10 WIB
kumpulan kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2021
kumpulan kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2021 /pixabay/ outsideclick

KABAR JOGLOSEMAR - Berikut ucapan selamat Idul Fitri untuk hari yang penuh ampunan dan berkah. Pemerintah telah menetapkan Idul Fitri 1442 Hijriah jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

Meski dilarang mudik, tali silaturahmi tak boleh putus. Waktunya untuk saling bermaaf-maafan sekaligus saling mendoakan.

Sulit untuk merangkai kata-kata ucapan selamat Idul Fitri? Tenang saja, Kabar Joglosemar telah merangkum ucapan selamat Idul Fitri atau Lebaran 2021.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Bansos PKH dan BNPT Pakai HP, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Ada kata-kata mutiara, ucapan, maupun doa untuk orang tersayang.

  1. Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  2. Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri 1442 H.
  3. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.
  4. Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati.
  5. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.
  6. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.
  7. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.
  8. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  9. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri.
  10. Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
  11. Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1442 H.
  12. Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir dan batin.
  13. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon maaf lahir dan batin.
  14. Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat Lebaran 1442 H.
  15. Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: Hukum, Bacaan dan Tata Cara Shalat Idul Fitri di Rumah

Demikianlah kata-kata mutiara hari raya Idul Fitri yang dapat dikirimkan kepada suadara, teman, maupun keluarga tersayang. ***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X