Ini Amalan Bulan Ramadhan Agar Pahala Berlipat Selain Wajib Puasa, Sudah Seharusnya Dilakukan

- 19 Maret 2021, 17:24 WIB
Ilustrasi ramadhan
Ilustrasi ramadhan /Pixabay

KABAR JOGLOSEMAR -  Umat Islam selalu melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Setiap satu tahun sekali, umat Islam akan berpuasa dan disertai melakukan amalan di bulan suci Ramadhan.

Berpuasa bukan hanya sekedar tidak makan atau tidak minum selama beberapa jam tetapi juga perlu menghindari godaan yang dapat membatalkan niat ibadah puasa.

Selain wajib puasa, ada berbagai amalan yang dapat dilakukan umat muslim di bulan yang penuh berkah. Dengan menjalankan amalan Ramadhan, akan ada pahala berlimpah yang didapatkan seseorang.

Baca Juga: Simak Fakta Terbaru Aprilio Perkasa Manganang, Sudah Jalani Operasi Hingga Diberi Nama Lanang

Dihimpun Kabar Joglosemar dari berbagai sumber, ini amalan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan:

  1. Mendekatkan diri pada Tuhan

Selain puasa, amalan yang seharus dilakukan saat bulan Ramadhan adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Itikaf atau mendekatkan diri kepada Allah SWT dapat dilakukan di masjid pada saat bulan Ramadhan. Waktu untuk beri'tikaf adalah di akhir bulan Ramadhan atau 10 hari terakhir.

  1. Shalat Tarawih

Inilah ibadah Sunnah yang berlangsung hanya di bulan Ramadhan saja. Shalat Tarawih ini merupakan amalan di bulan Ramadhan yang dilakukan setelah berbuka puasa.

Hendaknya umat Islam yang berpuasa juga menunaikan solat Tarawih sebagai salah cara memperoleh pahala. Jika solat Tarawih dijalankan satu bulan penuh akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X