5 Keunggulan Tanaman Anggrek Sehingga Lebih Menguntungkan Dibanding Tanaman Hias Lainnya

- 13 Desember 2020, 11:16 WIB
Bunga anggrek yang berbunga mekar.
Bunga anggrek yang berbunga mekar. /KabarJoglosemar.com/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR -Setiap saat jumlah penghobi, penggemar, bahkan pebisnis tanaman hias terus bertambah. Mereka yang sebelumnya kurang atau bahkan tidak tertarik dengan tanaman hias lama-lama tertarik bahkan makin candu.

Ketertarikan terhadap tanaman hias muncul karena terpengaruh teman, tetangga atau orang, dan kebutuhan akan keindahan taman dan lingkungan makin tumbuh.

Selain itu, ketertarikan juga dipengaruhi lantaran tanaman hias juga berkembang menjadi komoditi bisnis yang menggiurkan. Sehingga peluang bisnis tanaman hias semakin terbuka luas seiring dengan semakin banyaknya penggembar, penghobi dan pebisnis tanaman hias.

Baca Juga: Usai Chelsea Kalah dari Everton, Lampard Sebut Timnya Calon Juara adalah Konyol

Namun, sebagai pebisnis perlu berhati-hati. Jangan sampai terjebak pada booming harga dan selera sesaat yang bisa merugikan. Hal ini dimaksudkan agar dalam menjalankan bisnis tanaman hias harus benar-benar bisa mendapat untung, bukan malah buntung.

Lantas apa yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan dengan cermat dalam bisnis tanaman hias?

Menurut Vincentia Lies Ratnawawi, warga Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, dalam bisnis tanaman hias ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yakni apa keunggulan komoditas tersebut dibanding komoditas lainnya.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Update ONE UI 3.0 Android 11 Pada Pengguna Galaxy Note 20

Dari segi keunggulan, menurut Lies Ratnawati, tanaman anggrek memiliki banyak keunggulan dibanding tanaman hias lainnya. Sedikitnya ada 5 keunggulan tanaman anggrek :

1. Tanaman anggrek memiliki bunga yang berwarna warni

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X