Kumpulan Doa Mustajab Agar Keinginan dan Permintaan Cepat Dikabulkan Allah SWT

- 26 November 2020, 22:46 WIB
 ILUSTRASI berdoa sebelum tidur.*
ILUSTRASI berdoa sebelum tidur.* /PIXABAY/CHIPLANAY

KABAR JOGLOSEMAR – Berdoa adalah cara saat manusia merasa takut atau tidak mampu terhadap sesuatu yang berada di luar kuasanya. 

Sebagai mahluk beriman, manusia percaya bahwa segala kesulitan pasti ada jalan keluar. Manusia percaya bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatNya.

Allah berfirman, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran”. (QS.Al Baqarah: 186).

Baca Juga: Dalil Larangan Ghibah dan 4 Tips Menjauhinya Agar Tidak Dosa

Inilah 10 doa mustajab yang wajib dipraktikkan, yang dikutip Kabar Joglosemar dari umma.id

  1. Hauqalah

Para ulama menganjurkan untuk membaca lafal hauqalah sebanyak-banyaknya jika mempunyai hajat atau keinginan yang ingin terkabul.

Lafal hauqalah adalah Laa haula wa laa quwwata illa billaahil ‘aliyyil ‘adzim. Artinya, tiada daya dan upaya melainkan karena kekuatan Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung.

Ini menunjukkan pengakuan bahwa tidak ada kekuatan yang bisa menjadikan sesuatu terwujud (termasuk hajat kita) kecuali karena kekuatan dan kekuasaan Allah.

  1. Bismallah

Tentu saja agar keinginan terkabul harus ada usaha atau ikhtiar. Sebelum melakukan ikhtiar maka bacalah bismillahirrohmaanirrohiim dengan penuh penghayatan.

Lafal Basmallah artinya “Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”. Dengan ini, Allah akan menyertai setiap langkah kita, sehingga memudahkan untuk mencapai hajat.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: umma.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X