Sudah Cair Rp 500 Ribu per KK, BST Bansos Non PKH, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemsos.go.id

- 15 November 2020, 16:30 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Sosial Tunai (BST) bansos Rp 500 ribu per Kepela Keluarga (KK) untuk keluarga non PKH (Program Keluarga Harapan) sudah cair. Penerima bisa cek nama penerima bansos di cekbansos.kemsos.go.id.

Bansos BST Rp 500 ribu ini murni ditujukan untuk keluarga non PKH atau yang belum pernah mendapat bantuan apa pun dalam Program Keluarga Harapan (PKH). 

Bansos 500 ribu adalah salah satu Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan pemerintah di masa pandemi COVID-19 untuk meringankan masyarakat terdampak.

Baca Juga: 4 Klaim Konyol yang Pernah Dibuat untuk TWICE

Baca Juga: Lengkap! Ini 9 Cara Cek Penerima BLT Subsidi Upah Gelombang 2 Tahap 2 di kemnaker.go.id

Bantuan ini masih akan diperpanjang hingga Juli 2021 namun ada sedikit perubahan yaitu jumlah nominal yang diterima menjadi Rp 300 ribu per KK. Hal ini dilakukan agar semakin banyak lagi KK yang dapat merasakan bantuan ini.

Untuk yang sudah mendaftar, jika nama tertera pada daftar penerima bantuan namun belum pernah menerima maka bisa menanyakan hal tersebut di nomor (WA) WhatsApp 0811 10 222 10 dengan format: Nama Lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat lengkap (spasi) Aduan

Pendaftaran Program Bantuan Sosial Tunai (BST) ini masih dibuka dan bisa mendaftar hingga kini. Bahkan, ada kabar bahwa BST ini akan diperpanjang hingga tahun 2021.

Program tersebut merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk setiap Kepala Keluarga (KK) atau dikenal dengan Bansos 500 ribu. Pemerintah menyediakan kuota sebanyak 9 juta keluarga untuk mendapatkan bantuan ini.

Baca Juga: Kenapa Bisa Muncul Awan Bentuk Semar di Langit Gunung Merapi? Ini Penjelasan BMKG

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x