Cara Cek Nama Penerima Bansos Rp 500 Ribu Per KK Non KPH Pakai NIK KTP di cekbansos.kemsos.go.id

- 13 November 2020, 21:59 WIB
Inilah cara cek penerima bansos blt Kemensos yang jumlahnya beragam simak baik-baik
Inilah cara cek penerima bansos blt Kemensos yang jumlahnya beragam simak baik-baik /

KABAR JOGLOSEMAR - Cara cek nama penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Bansos Rp 500 ribu adalah dengan memasukkan NIK KTP di link resmi yang disediakan oleh Kemensos di cekbansos.kemsos.go.id.

Pendaftar Bantuan Sosial Tunai (BST) Bansos 500 ribu per KK harus memastikan apakah namanya terdaftar sebagai penerima atau tidak. Bisa juga dicek lewat HP dengan klik cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Pendaftaran Program Bantuan Sosial Tunai (BST) ini masih dibuka dan bisa mendaftar hingga kini.

Baca Juga: Cek Sekarang, BLT Subsidi Upah Tahap 2 Sudah Cair

Program tersebut merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk setiap Kepala Keluarga (KK) atau dikenal dengan Bansos 500 ribu. Pemerintah menyediakan kuota sebanyak 9 juta keluarga untuk mendapatkan bantuan ini.

Pemerintah berharap, dengan adanya bantuan untuk masyarakat dapat membantu meringankan beban ekonomi akibat dampak dari pandemi Corona.

Bansos BST Rp 500 ribu ini murni ditujukan untuk keluarga non PKH atau yang belum pernah mendapat bantuan apa pun dalam Program Keluarga Harapan (PKH). 

Baca Juga: Cara Cek Online Bantuan Langsung Tunai BST Rp 300 Ribu per KK, Pakai NIK KTP di dtks.kemensos.go.id

Bansos 500 ribu adalah salah satu Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan pemerintah di masa pandemi COVID-19 untuk meringankan masyarakat terdampak.

Dilansir dari laman Kemensos, total ada sebanyak 9 juta Keluarga Penerima Manfaat yang ditargetkan menerima BST 500 ribu tersebut. Tentunya dengan catatan, program BST Rp500 ribu per KK non PKKH tersebut diperuntukkan hanya untuk keluarga bukan penerima Program Keluarga Harapan (Non PKH).

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x