Soal Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair, Menaker Ida Fauziyah Ungkap Jadwal Ditransfer

- 24 Oktober 2020, 10:20 WIB
Menaker Ida Fauziyah
Menaker Ida Fauziyah /Instagram/@idafauziyahnu

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akhirnya memberikan kepastian soal jadwal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair. Belum lama ini ia mengungkapkan jadwal akan ditransfer.

Penyaluran itu akan dilakukan usai evaluasi termin 1 selesai. Berdasarkan data Kemnaker per 19 Oktober 2020 BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 disalurkan kepada pekerja sebanyak 12.166.471 atau setara dengan 98,09 persen.

Seperti yang diketahui dana BLT ini disalurkan dalam 2 kali termin. Dimana masing-masing termin atau gelombang, pekerja memperoleh transferan sejumlah Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Cukup Bawa KTP, Kamu Bisa Cairkan Banpres UMKM Rp 2,4 Juta

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan jadwal penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 saat sedang berkunjung ke rumah pekerja yang menerima program bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) di Malang, Jawa Timur pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Kunjungan tersebut dilakukan Menaker Ida Fauziyah untuk memastikan bantuan diterima tepat sasaran.

Tak hanya berdialog soal peruntukan bantuan itu, Menaker Ida Fauziyah juga menyampaikan jadwal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 akan ditransfer.

Baca Juga: Cara Perawatan Keladi Agar Tumbuh Subur dan Memiliki Daun Indah

"Insya Allah, semua lancar, akhir Oktober ini akan kami lakukan evaluasi, dan awal November 2020 kami bisa transfer untuk tahap kedua", ungkap Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x