Update soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Kapan Cair, Menaker Targetkan Bulan November

- 22 Oktober 2020, 18:15 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Segera Cair, Simak Update Jadwalnya di Sini
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Segera Cair, Simak Update Jadwalnya di Sini /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Berita baik sebab tak lama lagi BLT gelombang 2 segera dicairkan untuk para pekerja. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah baru-baru ini menyampaikan soal target jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Pencairan gelombang 2 ini merupakan kelanjutan ternin sebelumnya dan untuk bulan November dan Desember.

Sebelumnya pada bulan September dan Oktober sebagian pekerja telah menerima bantuan yang disalurkan lewat termin 1 dengan 5 tahap. Dalam 1 kali termin akan dicairkan BLT senilai Rp 1,2 juta untuk dua bulan sekaligus. Begitu pula dengan skema gelombang 2 nanti.

Baca Juga: Mudah dan Lengkap, Cara Cek Penerima Banpres UMKM atau BPUM Lewat eform.bri.go.id/bpum

Soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair, Ida Fauziyah menggarisbawahi bahwa proses akan dilangsungkan jika evaluasi termin 1 selesai.

"Kami targetkan pembayaran termin II dapat disalurkan pada awal bulan November setelah proses evaluasi penyaluran subsidi gaji/upah termin I ini selesai," kata Menaker Ida pada Rabu, 21 Oktober 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Menurut data terbaru Kementerian Ketenagakerjaan per 19 Oktober 2020, BLT gelombang 1 sudah sampai diterima oleh 12.166.471 pekerja atau setara dengan total 98,09 persen.

Baca Juga: Kata Menaker Ida Fauziyah soal 150 Ribu Pekerja yang Belum Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang

Meski sudah sebagian besar sudah menerima, ada fakta baru yang juga terungkap. Ada sekitar 150 ribu pekerja yang belum mendapat dana BLT.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x