150 Ribu Pekerja Belum Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan, Menaker: Ada Ketidaksesuaian Data

- 21 Oktober 2020, 17:55 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Direncanakan Cair Akhir Oktober
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Direncanakan Cair Akhir Oktober /KabarJoglosemar.com/Galih

KABAR JOGLOSEMAR - Sampai saat ini masih ada sekitar 150 ribuan pekerja yang belum mendapat kepastian soal bantuan mereka. Seperti yang diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan memang menyalurkan bantuan bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Namun hingga memasuki penyaluran BLT gelombang 1 tahap 5 bantuan masih juga belum didapat. Berdasarkan data Kemnaker, total sudah ada 12.166.471 atau setara dengan 98,09 persenyang sudah mendapatkan bantuan.

"Sampai saat ini yang belum mendapatkan (BSU) sekitar 150 ribuan karena ada kekurangan atau ketidaksesuaian data. Misalnya rekeningnya tidak valid, kemudian NIK-nya kurang nomornya, kemudian nomor rekeningnya dia tidak sesuai dengan nama yang diserahkan,” kata Menaker Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada Selasa, 20 Oktober 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Baca Juga: Hari Ini BLT UMKM Rp 2,4 Juta Cair, Pemerintah Masih Buka Kesempatan untuk Daftar

Alhasil, pihaknya mengembalikan data tersebut kepada BPJS Ketenagakerjaan. Dari BPJS Ketenagakerjaan akan meminta perusahaan untuk memperbaiki data agar bantuan bisa dicairkan

Soal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, Menaker Ida Fauziyah kembali menekankan akan menyalurkan setelah gelombang 1 rampung.

Menurut target penyaluran BLT ditargetkan bisa cair bulan depan.

Baca Juga: Bawa Berkas Ini untuk Lakukan Pencairan Banpres Produktif UMKM Rp 2,4 Juta di Bank BRI Sekarang Juga

"Kami targetkan pembayaran termin II dapat disalurkan pada awal bulan November setelah proses evaluasi penyaluran subsidi gaji/upah termin I ini selesai," kata Menaker Ida. 

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x