Kata Menaker soal Jadwal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 November-Desember

- 21 Oktober 2020, 15:15 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Segera Cair, Simak Update Jadwalnya di Sini
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Segera Cair, Simak Update Jadwalnya di Sini /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1sudah sampai ke tangan 12.166.471 pekerja. Jumlahnya setara dengan total 98,09 persen.

Meski sudah hampir rampung, sebagian pekerja masih ada yang belum menerima dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 dikarenakan adanya data yang tidak valid.

"Sampai saat ini yang belum mendapatkan (BSU) sekitar 150 ribuan karena ada kekurangan atau ketidaksesuaian data. Misalnya rekeningnya tidak valid, kemudian NIK-nya kurang nomornya, kemudian nomor rekeningnya dia tidak sesuai dengan nama yang diserahkan,” kata Menaker Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Baca Juga: Hari Ini! BLT UMKM Rp 2,4 Juta Mulai Dicairkan

Menyikapi adanya data tidak valid, pihaknya mengembalikan data kepada BPJS Ketenagakerjaan dan kemudian diteruskan kepada perusahaan yang bersangkutan agar dilakukan perbaikan.

Lantas bagaimana kepastian soal penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2? Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan kembali soal kapan pencairan dana BSU yang diperuntukkan bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Dana BLT gelombang 2 tersebut untuk bulan November dan Desember. Seperti yang diketahui, pekerja memperoleh BSU selama 4 bulan dengan nilai perbulan masing-masing Rp 600 ribu.

Baca Juga: Jokowi Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab

Dimana pada bulan pertama dan kedua untuk September dan Oktober yang sudah disalurkan lewat termin 1 dengan 5 tahap. Sementara gelombang 2 masih menunggu waktu.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x