3 Penyebab Gagal Daftar Kartu Prakerja, Wajib Diketahui Sebelum Daftar Prakerja Gelombang 11

- 20 Oktober 2020, 15:20 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 Segera Dibuka? Target 300 Ribuan Peserta Baru dengan total dana insentif 1 Triliun Rupiah
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 Segera Dibuka? Target 300 Ribuan Peserta Baru dengan total dana insentif 1 Triliun Rupiah /Kartu prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Program Kartu Prakerja pertama kali diluncurkan pada bulan April 2020 selang beberapa saat setelah Indonesia dilanda pandemi Corona.

Program yang ditujukan untuk masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan, telah menganggur, dan untuk yang baru lulus ini dinilai sangat membantu masyarakat.

Hal itu ditunjukkan dengan selalu membludaknya peserta yang mendaftar Kartu Prakerja yang telah dilaksanakan dari gelombang 1-10.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Jadi Brand Ambassador MAC Cosmetics

Kartu Prakerja gelombang 10 telah ditutup pendaftarannya pada akhir September kemarin. Saat ini, masyarakat masih menantikan kapan pendaftaran gelombang 11 Kartu Prakerja akan dibuka.

Bagi masyarakat yang belum pernah mendaftar Prakerja atau pernah mendaftar tapi gagal masih punya kesempatan untuk mendaftar kembali.

Dilansir dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul 3 Penyebab Tidak Lolos Daftar Kartu Prakerja yang Perlu Diketahui, Kamu Harus Tahu

Total pendaftar program Kartu Prakerja per 8 Oktober 2020 mencapai 35,1 juta orang dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Jumlah itu berasal dari gelombang awal hingga gelombang 10.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Banpres UMKM dengan Klik Link eform.bri.co.id/bpum, Pastikan Namamu Ada

Dari total pendaftar tersebut, jumlah peserta yang lolos seleksi dan diterima untuk mengikuti program hanya sebanyak 5,59 juta orang.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x