Kabar Terbaru, Pemerintah Ungkap Kapan Waktu Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11

- 18 Oktober 2020, 09:00 WIB
Tangkap layar dari kartuprakerja(dot)go(dot)id
Tangkap layar dari kartuprakerja(dot)go(dot)id /Galih Wijaya/ Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 masih ditunggu oleh masyarakat. Program Prakerja yang sudah berjalan sejak April 2020 ini sudah mencapai gelombang 10.

Bagi peserta yang sudah lolos pendaftaran pada gelombang sebelumnya, wajib mengikuti pelatihan kerja. Setelah itu, akan mendapat e-sertifikat dan insentif.

Setelah pelatihan kerja yang diikuti secara online, peserta juga diminta mengisi survei evaluasi. Ada insentif tambahan Rp 50 ribu yang akan ditransfer 14 hari setelah waktu pengisian.

Baca Juga: Kemenkop UKM Masih Buka Pendaftaran Banpres UMKM Rp 2,4 Juta, Simak Caranya

Lalu, banyak yang bertanya-tanya apakah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 akan dibuka tahun ini. Masih banyak masyarakat yang penasaran untuk mencoba program tersebut.

Program Prakerja ini dinilai sangat menguntungkan karena peserta bisa mengikuti pelatihan sebagai bekal kerja nantinya. Setelah selesai pelatihan pun, ada sertifikat dan mendapatkan insentif.

Oleh karena itu, berita soal Kartu Prakerja Gelombang 11 dan insentif kini bisa dicairkan melalui Dana, menjadi kabar terbaru soal Kartu Prakerja pada Rabu, 14 Oktober 2020, kemarin.

Baca Juga: Tunggu Akhir Oktober atau Awal November untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair

Hal tersebut diungkapkan melalui Webinar Kartu Prakerja yang disiarkan melalui akun Instagram Kartu Prakerja oleh petinggi manajemen pengelola dan Komite Cipta Kerja.

Berikut ini adalah informasi terbaru soal Kartu Prakerja:

  • Berpeluang Dibuka Akhir Oktober 2020

Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, Rudy Salahuddin, menargetkan Kartu Prakerja Gelombang 11 dapat dibuka pada akhir Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x