Sabar, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair Akhir Oktober 2020

- 11 Oktober 2020, 13:15 WIB
Iluatrasi BLT
Iluatrasi BLT /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Sebagai upaya penanggulangan dampak COVID-19, pemerintah telah mengucurkan dana melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bagi para pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Dari BLT tersebut, pekerja mendapat Rp 600 ribu selama 4 bulan dengan 2 kali pencairan dimana masing-masing ditransfer sejumlah Rp 1,2 juta ke rekening.

Kemnaker sendiri telah melakukan pencairan gelombang 1 sejak beberapa bulan lalu. Hingga memasuki tahap ke 5 pada bulan Oktober 2020 ini.

Baca Juga: Tanaman Hias Keladi, Aglonema, Janda Bolong Bisa Tumbuh Subur dengan 7 Pupuk Alami Ini

Di tengah pencairan tersebut beredar kabar bahwa pemerintah akan segera melakukan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

"Setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi gaji atau upah termin I telah usai," ujar Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Fix Indonesia saat konferensi pers virtual pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Direncanakan pemcairan BLT gelombang 1 akan rampung pada Oktober 2020 ini. Sembari merampungkan, pemerintah juga akan melakukan evaluasi penyaluran BLT gelombang 1 yang dilakukan beberapa tahap ini.

"Selanjutnya, dalam waktu kurang lebih 2 minggu ke depan, Kami akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran subsidi upah atau gaji termin pertama ini," imbuh Ida.

Baca Juga: Cara Membuat Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk Pelaku UMKM Pendaftar BLT Banpres Rp2,4 Juta

Pihaknya pun meminta masyarakat untuk bersabar menanti pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x