Tidak Menerima BLT PKH? Tetap Bisa Dapatkan Bansos BPNT Rp 500 Ribu per KK, Ini Caranya

- 26 September 2020, 08:14 WIB
Ilustrasi Uang BLT non PKH
Ilustrasi Uang BLT non PKH /Sepasi Media/HIlman Mulya Nugraha/

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah telah meluncurkan berbagai bentuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat.

Bantuan tersebut ada yang disalurkan melalui Kemnaker maupun Kemensos dan melibatkan lembaga lain seperti BPJS, sesuai dengan target atau sasaran yang dituju.

Yang paling menyedot perhatian masyarakat kemarin adalah tentang BLT Rp600 Ribu dan kerisauan peserta dengan rekening bank swasta yang dananya belum kunjung masuk.

Baca Juga: 4 Hp High-End Samsung Berteknologi UFS 3.0

Selain itu, bantuan berupa subsidi pulsa dan kuota internet juga sudah diberikan kepada siswa, guru, serta tenaga kependidikan lainnya berkaitan dengan sekolah daring.

Untuk pelaku UMKM pun ada program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif dari Kemensos dan BNPT.

Seperti dilansir dari Mantrasukabumi dalam artikel yang berjudul Segera Cairkan, Bansos Rp500.000 Cair Langsung BLT Untuk PKH dan BPNT Berikut Syaratnya program terbaru adalah Bansos tunai ini sebesar Rp500 ribu yang diluncurkan oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Bantuan sosial tunai sebesar Rp500 ribu bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tidak termasuk dalam KPM Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Gampang, Ini 2 Cara Mudah Daftar Banpres Rp 2,4 Juta untuk Pelaku UMKM
Mensos Juliari mengatakan "Bantuan ini untuk ibu bapak KPM yang kami harap bisa meringankan beban semuanya, karena dampak pandemi COVID-19 ini tentu tidak mudah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," ujarnya.

Peluncuran bansos secara simbolis tersebut dilaksanakan di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata dihadiri perwakilan Bank Himpunan Negara (Himbara).

Pada kesempatan itu, Mensos juga berdialog secara daring dengan para penerima bansos dari sejumlah daerah.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Mantrasukabumi.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x