150 Ribu Data Dikembalikan, Cek Sekarang Apakah Nama Anda Masih Terdaftar

- 24 September 2020, 13:33 WIB
BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Segera Cair
BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Segera Cair /Pixabay/EmAji/

KABAR JOGLOSEMAR - BLT Subsidi Gaji tahap 4 akan segera dicairkan. Seperti sebelumnya pencairan akan dilakukan bertahap dan karyawan yang memenuhi kriteria memperoleh bantuan sebesar Rp 600 ribu perbulan.

Dalam satu kali transfer, mereka akan mendapatkan Rp 1,2 juta. Jumlah tersebut merupakan transfer sekaligus selama 2 bulan.

Dalam tahal 4 ini, total ada 2,8 juta rekening calon penerima. Namun sayangnya sebanyak 150 ribu data calon penerima dikembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Ditunda, Ini Penjelasan dari Manajemen

Seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari beritadiy.Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul Gawat! 150 Ribu Data Calon Penerima BLT Subsidi Gaji Dipulangkan ke BPJS, Cek Namamu di Sini, ada alasan mengapa sejumlah data tersebut dikembalikan.

Rupanya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah agar bantuan ini benar-benar diberikan tepat sasaran.

“Alhamdulillah, proses cek kelengkapan data sudah selesai. Dari 2,8 juta data calon penerima tahap IV, sebanyak 2,65 juta orang yang sudah lengkap datanya telah diproses pencairan ke KPPN. Sisanya sekitar 150.000 kami kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk dilengkapi datanya. Hal ini kami lakukan agar betul-betul penerima subsidi upah atau gaji tepat sasaran," kata Ida Fauziyah dalam keterangan tertulisnya, Rabu 23 September 2020.

Lantas data yang sudah lolos, diproses ke KPPN, selanjutnya KPPN akan mencairkan dana subsidi upah/gaji ke Bank Penyalur.

Setelah itu, Bank Penyalur akan segera transfer ke rekening penerima baik itu Bank Himbara maupun bank swasta lainnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x