Sri Mulyani Prediksi Indonesia Bakal Hadapi Resesi Akhir September

- 22 September 2020, 20:04 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. /Instragram.com/@smindrawati

KABAR JOGLOSEMAR - Pandemi virus corona membawa pukulan hebat pada sektor ekonomi. Tidak hanya terjadi di negara lain, Indonesia juga mengalaminya.

Tak heran saat ini perekonomian yang bergerak dari bebagai sektor dituntut untuk menyesuaikan diri dengan situasi yang ada.

Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI), Sri Mulyani dalam akun YouTube Kemenkeu RI yang diunggah pada Selasa 22 September 2020 menyebutkan bahwa perekonomian menjadi hal yang berdampak sebab harus menyesuaikan diri dengan keadaan di masa pandemi ini.

Alhasil berbagsi perkembangan baru perlu disesuaikan dengan kebijakan baik yang ada di global msupun nasional.

Baca Juga: Jokowi Tak Ikuti Saran PBNU dan Muhammadiyah untuk Tunda Pilkada 2020, Maklumat Polri Diterbitkan

Bahkan beberapa negara telah mengalami resesi atau penurunan aktivitas ekonomi yang terjadi secara signifikan selama beberapa waktu sampai berbulan-bulan.

Seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul Pastikan Bulan Ini Indonesia Resesi, Sri Mulyani: Ditentukan oleh Kemampuan Mengendalikan Covid-19, Sri Mulyani mengatakan setiap negara yang terdampak wabah virus corona kini masing-masing berjuang demi meningkatkan kondisi ekonomi.

"Eskalasinya (pertambahan) seluruh negara sudah kena dan episentrumnya (titik pusat) juga sudah masuk ke negara-negara terutama yang berpenduduk besar seperti Amerikat Serikat, India, Brazil, Russia, Afrika dan bahkan Indonesia," ujarnya.

Sementara di Indonesia, pemerintah telah melakukan bermacam tindakan ekstrem untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x