Cara Mengecek Penerima Bantuan UMKM Rp 1,2 Juta Lewat 2 Link Ini

- 28 November 2021, 19:00 WIB
Ilustrasi cara mengecek penerima bantuan UMKM melalui 2 link untuk memastikan BLT atau Banpres BPUM Rp 1,2 juta
Ilustrasi cara mengecek penerima bantuan UMKM melalui 2 link untuk memastikan BLT atau Banpres BPUM Rp 1,2 juta /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR – Cara mengecek penerima bantuan UMKM tersedia di sini. Ada Banpres BPUM Rp 1,2 juta bagi para pelaku usaha.

Adapun untuk melihat penerima bantuan UMKM Rp 1,2 juta bisa dilakukan secara online melalui 2 link resmi bank penyalur yakni BRI dan BNI.

Banpres BPUM atau yang juga biasa disebut BLT UMKM merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menyejahterakan pelaku usaha kecil dan mikro yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan UMKM ini merupakan dana hibah sehingga penerima BLT ini tidak perlu mengembalikan dana yang telah diterima.

Baca Juga: Mudah! Link Resmi Download GTA San Andreas Definitive Edition di PC, Cek Juga Spesifikasi PC

Anda perlu memahami cara mengecek penerima bantuan UMKM ini sebab pencairan BLT tersebut diperpanjang hingga bulan Desember 2021.

Apabila tidak segera dicairkan, maka Banpres BPUM Rp 1,2 juta tersebut bisa hangus dan tidak dapat dicairkan lantaran pihak bank harus mengembalikan dana kembali ke pemerintah.

Bagi Anda yang mendapat SMS notifikasi sebagai penerima bantuan, segera lakukan verifikasi dan pencairan. Jika tidak, maka bantuan ini akan hangus.

Bagi pelaku usaha yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan dan telah terdaftar maka akan mendapatkan SMS notifikasi dari bank penyalur. Namun jika tidak dapat SMS tersebut, anda bisa mengecek penerima bantuan UMKM secara langsung melalui 2 link.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x