BLT dan Bansos dari Pemerintah yang Masih Cair November 2021, Apa Saja?

- 10 November 2021, 08:49 WIB
Ilustrasi BLT dan bansos dari pemerintah yang masih cair November 2021
Ilustrasi BLT dan bansos dari pemerintah yang masih cair November 2021 /PIXABAY/EmAji.

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat kurang mampu dan miskin di masa pandemi Covid-19.

Setiap bulannya ada bansos atau bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Masih ada berbagai bansos yang cair pada November 2021 dari pemerintah.

BLT maupun bansos disalurkan kepada masyarakat untuk pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19. Adapun penerim bantuan itu telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Link Nonton Melancholia Episode 1 Sub Indo di tvN, iQIYI dan VIU Malam Ini

Selain Kementerian Sosial (Kemensos) ada instansi lainnya yang menyalurkan bantuan seperti Kementerian Ketenagakerjaan dan Kemenkop UKM.

Semua bantuan dari masing-masing kementerian itu diberikan dengan tujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Berikut daftar BLT dan bansos yang masih cair November 2021:

1. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Kartu Sembako Rp200 ribu per bulan diberikan kepada masyarakat miskin yang masuk dalam DTKS. Cek penerima BNPT Rp200 ribu per bulan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

2. Subsidi kuota internet belajar dari Kemdikbud Ristek untuk anak sekolah, mahasiswa, dan tenaga pendidik. Bantuan tersebut diberikan pada bulan Agustus hingga Desember 2021. Sehingga bantuan itu masih cair November 2021.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x