Asyik! BSU Rp1 Juta Tahap 4 Sudah Cair, Kapan Tahap 5 Akan Cair? Simak Bocorannya

- 25 September 2021, 16:41 WIB
BSU Rp1 juta tahap 5 kapan cair
BSU Rp1 juta tahap 5 kapan cair /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta Tahap 4 sudah cair untuk karyawan. Kapan jadwal penyaluran BSU Rp1 juta Tahap 5?

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan penyaluran BSU hingga tahap 4. Saat ini sudah dilakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan proses penyaluran BSU.

Evaluasi dilakukan agar penyaluran BSU Rp1 juta agar lebih baik meliputi data penerima, mekanisme penyaluran, percepatan penyaluran hingga kendala yang dihadapi.

Baca Juga: Jadwal Misa Live Streaming Hari Ini 25 September 2021, Cek Kanal YouTube Gereja di Sini

"Evaluasi ini penting untuk meningkatkan prosentase penerima BSU tahun 2021 dan meningkatkan kualitas program BSU," terang Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi Kemnaker.

Adapun total penerima BSU Rp1 juta kepada 4.911.200 orang penerima. Sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah menyampaikan penyaluran BSU Tahap 5 diperkirakan berlangsung pada akhir September 2021.

Rencananya, target penerima BSU Rp1 juta tahun 2021 untuk 8,7 juta pekerja.

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," ujar Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi kemnaker.go.id.

Baca Juga: Tayang 21.00 WIB! Ini Trailer Ikatan Cinta 25 September 2021: Andin Punya Hubungan Darah dengan Irvan?

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x