Jadwal Penyaluran BSU Rp1 Juta Tahap 4, Cek Lewat Link Resmi Ini

- 11 September 2021, 18:05 WIB
Ilustrasi BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan /KABAR JOGLOSEMAR/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta sudah ditransfer kepada 3,2 juta orang. Penyaluran tersebut sudah sampai tahap 3. Para karyawan pun menantikan penyaluran BSU tahap 4.

Sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan penyaluran bantuan subsidi gaji Rp1 juta sudah mencapai tahap 3, yakni sebanyak 3.251.563 orang karyawan.

Total target penyaluran BSU Rp1 juta ini akan diberikan kepada 8,7 juta orang karyawan di berbagai daerah.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPUM Rp1,2 Juta Hingga Ambil Nomor Antrian Online untuk Cairkan Bantuan

"Sebagian besar BSU digunakan teman-teman pekerja/buruh untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga mereka," jelas Menaker Ida dalam keterangan yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman kemnaker.go.id. 

Bantuan ini disalurkan kepada karyawan melalui empat bank Himbara, yakni BRI, BNI, Mandiri, dan BTN. BSU akan langsung disalurkan ke rekening karyawan penerimanya.

Bagi penerima subsidi gaji tetapi belum memiliki rekening salah satu bank nantinya akan dibuatkan kolektif oleh Kemnaker.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru 12 September 2021, Klaim Diamond, Advanced Server Free Fire akan Dibuka!

Bantuan langsung tunai diutamakan untuk karyawan yang bekerja di bidang industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, serta perdagangan dan jasa.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x