Cek di Sini! Daftar Bansos yang Cair untuk Masyarakat di Daerah PPKM Level 4

- 10 September 2021, 11:32 WIB
Ilustrasi bansos yang cair pada September 2021
Ilustrasi bansos yang cair pada September 2021 /PIXABAY/EmAji.

KABAR JOGLOSEMAR - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel masih terus diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Perpanjangan PPKM sejak 7 September 2021 masih memberikan status level 4 pada 11 kota dan kabupaten di wilayah Jawa dan Bali, serta 23 kota dan kabupaten di luar Jawa dan Bali.

Imbas dari PPKM berlevel mempengaruhi perekonomian daerah. Sehingga pemerintah juga turut memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terutama keluarga miskin, pelaku UMKM, hingga karyawan yang terkena PHK.

Baca Juga: Resep Obat untuk Maag dan Asam Lambung Menurut dr. Zaidul Akbar  

Lantas apa saja bansos yang disalurkan untuk masyarakat yang berada di daerah PPKM level 4? Berikut daftar bansos yang diberikan untuk masyarakat di berbagai daerah:

Kartu Prakerja

Pemerintah juga kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20. Bantuan ini berupa pelatihan peningkatan kompetensi dan ada tambahan insentif hingga Rp3,55 juta.

Setiap peserta perlu mengikuti pelatihan selama 4 bulan. Namun, sebelum mengikuti Kartu Prakerja memang ada tahap seleksinya.

Baca Juga: Ada Situs Palsu Mengatasnamakan PeduliLindungi.id dengan Logo Sama, Ini Penjelasan Kominfo

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x