Sudah Dapat Saldo Rp1 Juta? Ini Cara Membelinya Pakai 16 Angka Nomor Kartu Prakerja Gelombang 19

- 2 September 2021, 12:43 WIB
llustrasi Kartu Prakerja gelombang 19
llustrasi Kartu Prakerja gelombang 19 /Instagram.com/@prakerja.go.id/

KABAR JOGLOSEMAR - Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 19 sudah diumumkan mulai 1 September 2021. Salah satu tanda lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 adalah mendapatkan SMS.

Setidaknya ada kuota 800 ribu peserta untuk gelombang 19. Peserta yang lolos seleksi dapat mengecek langsung di dashboard akun Kartu Prakerja.

Penting diketahui, Kartu Prakerja tidak diberikan secara fisik tetapi ada 16 angka Nomor Kartu Prakerja. Nomor tersebut digunakan untuk membeli pelatihan pada salah satu mitra platform digital.

Baca Juga: Dukung Percepatan Vaksin, Yogyakarta Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

“Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan,” tulis @prakerja.go.id di Instagram.

Angka yang sudah dikirimkan pada dahsboard itu wajib digunakan untuk membeli pelatihan. Berikut cara menggunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja:

Ada 7 platform digital yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja. Peserta dapat memilih dan membeli pelatihan di salah satu dari platform digital, yakni Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

Baca Juga: Cek Rekening BPNT dan PKH Cair September 2021, Pastikan Dahulu Lewat Link Ini

Pilih pelatihan yang diinginkan kemudian bayar dengan menggunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja. Pastikan nomor handphone yang terdaftar di Kartu Prakerja aktif karena peserta akan menerima nomor OTP.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x