BSU Rp1 Juta Disalurkan Tahap 2, Cek Nama Penerima Bantuan dengan Login bsu.bpjsketenagakerjaan

- 24 Agustus 2021, 12:09 WIB
Ilustrasi BSU tahap 2 cair lewat 5 bank dan bisa cek penerima BSU lewat link bsu.bpjsketanagakerjaan.go.id
Ilustrasi BSU tahap 2 cair lewat 5 bank dan bisa cek penerima BSU lewat link bsu.bpjsketanagakerjaan.go.id /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah menyalurkan bantuan tunai sebagai upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), salah satunya Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta berkesempatan mendapatkan BSU Rp1 juta dari Kemnaker. BSU disalurkan kepada pekerja atau buruh yang bekerja di daerah PPKM Level 4 dan 3.

Kemnaker memberikan BSU selama dua bulan, masing-masing Rp500 ribu. Hanya saja penyaluran bantuan tersebut dilakukan 1 tahap. Sehingga setiap pekerja yang memenuhi syarat bisa mendapatkan BSU Rp1 juta.

Syarat penting yang harus dipenuhi adalah terdaftar aktif dan membayar iuran jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021.

Baca Juga: 3 Sebab Pekerja Tidak Terima BLT Subsidi Gaji, BSU Rp1 Juta Gagal Cair ke Rekening

Pada tahap 1 sudah disalurkan kepada 947.499 pekerja melalui rekening HIMBARA, yakni BRI, BNI, Mandiri, BTN, serta BSI. Kini memasuki penyaluran BSU tahap 2 tetapi jumlah pasti perima bantuan belum diketahui.

Rencananya, BSU akan diberikan kepada 8,7 juta pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Pekerja yang memenuhi syarat akan diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menjadi penerima BSU Rp1 juta.

Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan telah meluncurkan link baru untuk mengecek penerima BSU Rp1 juta, yakni dengan login laman resmi bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: Trailer Spider Man No Way Home Doctor Octopus Menyapa Peter Parker Setelah Menghancurkan Kota

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x