Cara Dapat BSU Rp 1 Juta Meski Tidak Punya Rekening Himbara BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI

- 21 Agustus 2021, 06:32 WIB
Cara dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji meski tidak punya rekening Himbara BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI
Cara dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji meski tidak punya rekening Himbara BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) tahun 2021 dan sedang dalam proses tahap pertama kepada 947.669 pekerja atau karyawan.

Kementrerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menargetkan BSU atau kerap disebut BLT Subsidi Gaji tahun 2021 bisa diberikan kepada 8,78 juta karyawan yang memenuhi syarat salah satunya yang berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta.

Belum lama ini BP Jamsostek telah menyerahkan data calon penerima BSU tahap 2 kepada Kemnaker untuk screening dan validasi.

Total data penerima BSU tahap 2 yang diserahkan sebanyak 1,25 juta. Sehingga total data yang sudah diserahkan kepada pemerintah 2,25 juta.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair, Simak Cara Cek Penerima BSU Lewat WA

Nantinya pekerja maupun karywan yang diajukan sebagai penerima bantuan akan mendapat Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta.

Proses penyaluran BSU yakni melalui Bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN, Mandiri juga BSI yang khusus untuk warga wilayah Aceh.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga Irvansyah Utoh Banja mengatakan bahwa dari data penerima BSU tahap 1 yang diajukan, tercatat ada 10.378 pekerja atau karyawan yang tidak bisa langsung dapat Subsidi Gaji Rp 1 juta dan dinyatakan gagal transfer karena rekening pekerja yang berstatus dormant atau tidak valid.

Meski demikian, pekerja atau karyawan yang gagal transfer akan diusahakan untuk dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dengan melakukan pembukaan rekening.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x