BLT untuk Pekerja Rp 1 Juta Cair, Cek Penerima BSU Bisa Lewat Web, Nomor WA, dan Aplikasi, Ini Caranya

- 18 Agustus 2021, 04:18 WIB
BLT untuk pekerja Rp 1 juta cair, cek penerima BSU bisa lewat WA, web dan aplikasi
BLT untuk pekerja Rp 1 juta cair, cek penerima BSU bisa lewat WA, web dan aplikasi /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR – Bantuan subsidi upah (BSU) ditransfer secara bertahap oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ke rekening para pekerja penerima bantuan.

Pekerja yang telah diajukan sebagai penerima BSU atau Subsidi Gaji akan mendapatkan bantuan berupa BLR sebesar Rp 500 ribu. Akan tetapi, dalam penyalurannya langsung dirapel dua bulan sekaligus sehingga yang diterima di rekening ialah Rp 1 juta.

Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan BSU telah disalurkan ke Bank penyalur Himbara untuk kemudian ditransfer ke rekening para pekerja penerima BLT.

Adapun bank penyalur yang ditunjuk berbeda dengan tahun lalu dimana hanya bank Himbara saja yakni Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN. Khusus warga Aceh BLT akan ditransfer ke Bank BSI (Bank Syariah Indonesia).

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Gelombang 18 Kartu Prakerja Ditutup? Simak Penjelasan Berikut

“Dana kemudian diterima oleh penerima di rekening masing-masing, mestinya dana sudah mulai diterima oleh penerima BSU. Karena Rabu kan libur, sehingga Kamis mestinya bank sudah mulai mentransfer ke rekening penerima,” kata Anwar pada keterangan tertulisnya, Jumat 13 Agustus 2021 lalu.

Jika penerima bantuan tidak memiliki akun bank Himbara, maka Kemenaker akan membuatkan rekening baru untuk mencairkan BSU Subsidi Gaji.

"Gak perlu khawatir rekan, nanti Kemnaker akan membuatkan rekening baru gaji penerima BSU yang tidak memiliki rekening bank Himbara," demikian postingan akun Kemnaker pada Minggu 8 Agustus 2021.

Untuk membuat rekening baru, penerima subsidi gaji tinggal datang ke bank yang dituju untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana tunai yang sudah didaftarkan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x